DPR minta gedung baru

mungkin dari judul kalian udah pahamlah apa yang akan saya bahas dalam artikel ini, tapi saya baru mendapatkan sebuah informasi yang menyatakan hal yang cukup fantastis
untuk kita... selain harga gedung yang cukup mahal dan MENGGUNAKAN UANG RAKYAT
liat aja dah artikel nya kalian bisa nyimpulin sendiri

Jakarta: Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi DPR Soemirat menyatakan, luas keseluruhan gedung baru DPR sebesar 157.000 meter per segi. Sementara dana pembangunan per meter per segi senilai Rp. 7,2 juta.

Dalam jumpa pers di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (25/3), Soemirat menjelaskan gedung baru DPR biaya fisiknya mencapai Rp. 1,138 triliun dengan 36 lantai, termasuk basement. Gedung tersebut diperuntukan bagi 560 anggota dewan yang masing-masing akan didampingi satu sekretaris pribadi dan lima staf ahli.

Soemirat menuturkan, luas ruangan per anggota DPR sudah diefesiensikan menjadi Rp. 111,1 juta. Harga tersebut hanya berlaku untuk pembangunan fisik, tidak termasuk interior. Artinya, nilai rata-rata satu ruangan anggota DPR Rp. 799,92 juta.

"Hitung sendiri saja,"kata Soemirat ketika ditanya berapa harga ruangan untuk satu anggota

DPR. Ketika ditanya apakah harga Rp. 7,2 tersebut dihitung untuk semua lantai dari bawah hingga atas, Soemirat mengiyakan. "Itu mau menghitung desain perhitungan rata-rata. Bisa kurang, bisa lebih," jelasnya.

Soal harga gedung baru yang semula per meter per segi Rp. 6 juta berubah menjadi Rp. 7,2 juta, Soemirat menjelaskan, perubahan itu berasal dari pengkajian Kementerian Pekerjaan Umum.

nah lhoo sekarang dah jelas kan bahwa ruangan untuk setiap anggota DPR rata-rata mencapai Rp. 7,2jt/meter

koment penulis
weleh-weleh pak, itu klo buat ngasih biaya pendidikan gratis bagi kaum miskin gede banget kali pak, liat lah itu masa ia masih ada yang makan, makanan dari TPA liat donk kebawah pak, jangan lupa daratan.
sumber TS
sumber

0 comments: