9 tempat terekstreme di muka bumi

setelah dapet postingan dari keajaiban geologis di dunia
kali ini penulis ingin mempublikasikan 9 tempat terekstreme di dunia diantaranya adalah

Tempat terdingin didunia



Antartika adalah tempat yang extrem.Ya, Antartika memiliki terperatur terdingin di bumi. Temperatur terdingin yang pernah tercatat adalah -89.4°C/-129°F. Dan banyak orang tidak tahu bahwa Kutup Selatan memiliki udara terbersih dan memiliki cuaca paling tenang di Bumi. Angin disana sangat kencang dan terkenal dengan nama spesial nya dengan– katabatic winds – and bisa juga berembus seperti topan dengan kekuatanlebih dari 304kmh/190 mph!.



Tempat terpanas didunia



The Atacama, Chile berkemungkinan juga adalah "the driest desert in the world". Dimana beberapa areal di sepanjang Atacama adalah berbatuan yang memiliki tumbuhan kering seperti kaktus dan banyak bagian yang kering seperti padang pasir dan tidak memiliki tumbuhan.



Tempat dengan Curah Hujan Tertinggi di Dunia





Lloró adalah sebuah kotapraja dan salah satu kota di Chocó Department, Colombia. Tempat ini memegang "the world record for highest average annual precipitation", dimana setelah diukur memiliki curah hujan 523.6 inches (13,300 mm) dan dimana tempat ini menjadi tempat terbasah didunia "the wettest place in the world". The Spanish verb llorar “to cry” can also be used as a metaphor for rain, and so lloró can mean “It rained”. However, this is not the origin of the name; the town is named for Gioró, a pre-Columbian indigenous chief.



Tempat dengan Tingkat Kecepatan Angin Tertinggi di Muka Bumi





Mount Washington adalah daratan tinggi di bagian timur laut Amerika dengan ketinggian 6,288 ft. Tempat ini terkenal dengan "The dangerously erratic weather", and juga memegang rekor untuk "the highest wind gust " dimana pernah diukur dan didapat 231 mph (372 km/h) (or 103 m/s), yaitu pada sore April 12, 1934. Dan ini dapat dibaca dalam Agiocochook, atau “Home of the Great Spirit”, yaitu sebelum Bangsa eropa bermukim disini.



Tempat Tertinggi di Muka Bumi





Pada 29,029 feet (8848 meters), Pergunungan Everest dikenal dengan "the highest peak on earth". Dan itu adalah benar sekali dan sekaligus tidak sesuai, sebab itu tergantung pada bagaimana kita melihatnya. Technically, puncak Pergunungan Everest’s adalah daratan tertinggi dari muka air laut. Tapi karena bumi tidak memiliki bulatan yang sempurna alias lonjong, tentu saja titik lingkar terendah memiliki pengaruh. Jadi kalau dikatakan bahwa Pergunungan Everest adalah tempat terdekat ke bulan and bintang daripada pergunungan lainnya di bumi relatively tidak diketahui. Dan didapat bahwa Pergunungan Chimborazo di Ecuador, memiliki ketinggian lebih kurang 20,000 feet, dimana tidak lebih tinggi dari Mt. Everest.



Tempat Terpanas di Muka Bumi





Dimanakah tempat terpanas dimuka bumi..?
Catatan Temperatur dari stasiun cuaca diketahui bahwa lokasi di El Azizia, Libya, tercatat memiliki suhu 57.8 degrees Celsius (136 F) yaitu pada bulan September 13, 1922. there were other places hundreds of miles away that were even hotter. In all likelihood, this record temperature has been exceeded since then in many places on earth, but we have no official records of the temperatures.



Tempat Terdalam di Muka Bumi
ini sih udah banyak yang tahu









Palung Mariana adalah bahagian samudera terdalam di dunia, dan adalah permukaan elefasi terendah di muka bumi ini. It is currently estimated to be up to 10,971 m (35,994 ft) deep. Lokasi ini terletak di bagian Barat samudera Pacific, dimana di timurnya terdapat pulau Mariana.



Tempat Paling Terpencil di Muka Bumi




Untuk menentukan dimana tempat yang bisa disebut terpencil di muka bumi, maka kita harus mempertimbangkan the inaccessibility tempat tersebut (bagaimana susahnya mencapai lokasi ini) and tempatnya harus terisolasi (berapa jarak terdekat dari lokasi yang terisolasi). Dalam hal tempat yang susah dimasuki atau inaccessibility, adalah lokasi terjauh dari laut Eurasian, dimana lokasi ini lebih dari 1,553 miles (2,500 kilometers) dari lokasi terdekat. Didapat bahwa lokasi terjauh dan terpencil tersebut adalah Point Nemo, yang terletak di timur Pacific, lebih dari 1,553 miles (2,500 kilometers) dari tempat atau pulau manapun yang terdekat. ditambah lagi lokasi ini tidak berpenghuni "inhabited by humans".


Tempat Paling Terpencil untuk Dihuni di Muka Bumi





Dimanakah lokasi yang paling terpencil untuk dihuni dimuka bumi. Tempat ini dikenal dengan Tristan da Cunha. Penghuni lokasi ini sekitar 270 penghuni dan hanya dikunjungi oleh kapal pos sekali setahun. Lokasinya terletak pada 37 Selatan dan 12 Barat, 1,739.8 miles (2,800 kilometers) dari pulau utama terdekat, dan disebut dengan the Cape of Good Hope, Africa Selatan.

Tapi bagaimana orang-orang datang dan menghuni pulau terpencil ini...? masyarakat dipulau ini mengatur sendiri kehidupan mereka, dan penghuni mendapat penghasilan sebagai nelayan, beternak, dan sebagai penjual perangko




SEJARAH PULAU TERSEBUT
While today’s Tristan is off the international political radar, it was at the center of the strategic military scene during the early 1800s. On Aug. 14, 1816, the British military took possession of the island to prevent the French from using Tristan to rescue the deposed emperor Napoleon who was imprisoned on St. Helena, about 1,242 miles (2,000 kilometers) away. Despite this initial political interest in Tristan, the British military soon lost interest in its strategic importance and began to gradually abandon the island in 1817. However, some of Tristan’s original residents stayed on the island, and, in addition to a few shipwreck survivors, they continued to populate the island. Many of their descendants still live on this remote island in the middle of the South Atlantic.





ternyata masih banyak tempat-tempat yang extreme didunia ini,
sumber

0 comments: