Jangan Mau Dapat Seat Nomor 24 A-D Pesawat Merpati Boeing 737 seri 300

Sesuai judul kawan, artikel ini saya dapatkan dari indoforum.org
barusan setelah muter-muter dibeberapa thread saya menemukan thread yang cukup menarik, karena ini informasi yang sangat berguna bagi kalian yang sering berpergian dengan naik pesawat, langsung ke tkp aja yaa

salah satu kebobrokan pelayanan Merpati Nusantara Airline


Gw berharap thread ini gw pasang di indoforum.org ga diclosed sama mimin dan momod, soalnya gw pasang di forum sebelah yg katanya forum terbesar di Indonesia malah dihapus tanpa pemberitahuan alasannya!

Tgl 1 Nop 2010 rencana berangkat dr Surabaya ke Jayapura memakai MNA malam. di tiket tertera jam keberangkatan 22.44 WIB. jam 21.30 sdh cek in. teryata keberangaktan delay sekitar kurang dr 30 menit (karena waktu itu tidak dapat snack/makanan menurut peraturan) saya pikir sudah biasa MNA memang jagonya delay, mending ga nyampe 30 menit (pengalaman bln juli 2010 ke Timika lapor jam 07.00 WIT pagi delay sampai jam 15.00 WIT baru berangkat- lebih paraaaahhhh lagi)

Bayangan saya seblm masuk ke pesawat adalah duduk dg posisi yg nyaman dg sandaran kursi dimiringkan terus tidur.. setelah check in dapet no seat 24D bayangan saya di bagian
belakang tapi ga berpikir paling belakang mentok dg box makanan. ternyata setelah masuk pesawat duduk di seat 24D terasa tidak nyaman sekali. karena di bagian belakang bangku ada box tempat makanan, sehingga posisi kursi agak maju ke depan, sehingga lutut saya beradu dg sandaran kursi di depan saya, sedangkan karena saya ingin tidur terpaksa tidak bisa karena sandaran tidak bisa dimiringkan.(sedangkan perjalanan sby- Makassar 1 jam, Makassar-jayapura sekitar 3 jam lebih, coba bayangkan selama lebih 4 jam ga bisa tidur, sedangkan badan dan kaki ngepres banget dg sandaran kursi depannya-serasa ga nyaman
apalagi sandaran ga bisa miring).

selanjutnya sy komplain ke pramugara kenapa -sandaran kursi ga bisa dimiringkan. padahal saya naik bayar tiket yg sama, kenapa dapat fasilitas yg berbeda, saya sempat emosi dg pramugara itu. kemudian pramugara menjelaskan kalo mereka jg sudah menyarankan ke pimpinan utk tidak menaruh peti makanan itu di situ..tetapi pimpinan tidak pernah
menanggapi. (jadi yang bobrok memang mental2 pimpinan merpati) karena alasan itu akhirnya emosi saya reda karena percuma jg saya marah ke bawahan yg ga tau apa2..sempat disodori formulir isian komplain, dan saya tulis kemudian tanda tangan lalu saya kasih alamat email saya. kepada calon penumpang MNA yg akan memakai jasa nya harus waspada, apalagi penerbangan Anda dalam waktu yg panjang, jika mendapat nomor seat 24 segera konfirmasi apakah bisa duduk dg nyaman, kalo tidak anda minta nomor seat yg lain. semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi semua calon penumpang dan para penyedia jasa penerbangan, jangan hak2 konsumen diabaikan demi meraih keuntungan semata


itu merupakan isi thread dari sang TS yang sengaja saya kutip dan TS juga memberikan beberapa bukti yang bisa dibilang cukup akurat




benar-benar terlihat sempit dan sangat tidak nyaman bagi yang mendapatkan posisi pada tempat duduk tersebut, hmm..ayolah para dewan direksi merpati mohon di gubris informasi ini jangan hanya dianggap angin lalu karena anda telah menyalahi aturan sakral yang ada, bahwa tamu itu raja, pembeli itu raja, dan kostumer juga raja


0 comments: